Tegaskan Hanya Prabowo Capres 2024, Gerindra ke Sandiaga: Fokus Kerja Sebagai Menparekraf!
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) sekaligus kader Gerindra, Sandiaga Uno. (Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra mulai meradang usai Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya apabila didukung maju sebagai Capres 2024.

Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman menyarankan Sandiaga lebih baik fokus bekerja sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) daripada berbicara Pilpres 2024.

"Kami sarankan Pak Sandiaga konsentrasi 100 persen dan fokus kerja di posnya sebagai Menparekraf sampai masa jabatan beliau selesai," ujar Habiburokhman dalam keterangannya, Jumat, 9 September.

Juru Bicara Partai Gerindra itu pun menegaskan, hanya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang disorong kader Gerindra maju dalam pencalonan Pilpres 2024.

"Kalau kami Gerindra acuannya dalam hasil Rapimnas yang mendaulat Pak Prabowo untuk maju sebagai Capres 2024," imbuhnya.

Habiburokhman memastikan keputusan Rapimnas Gerindra di Sentul, Jawa Barat belum lama ini, sudah bulat memilih Prabowo untuk maju kembali menjadi capres. Apalagi, keputusan itu disepakati Rapimnas yang dihadiri seluruh DPD pembawa aspirasi DPC, PAC, hingga ranting Gerindra.

"Tidak ada satu ranting pun di seluruh Indonesia punya aspirasi mencapreskan orang selain Pak Prabowo," tegas Habiburokhman.

Sehingga, kata dia, tidak ada peluang sedikitpun bagi nama lain untuk menjadi capres Gerindra selain Prabowo.

"Kami meyakini bahwa Pak Prabowo adalah sosok pemersatu bangsa, yang bisa menyelamatkan bangsa ini dari ancaman perpecahan," katanya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno menyatakan kesiapannya apabila diusung untuk maju di Pilpres 2024. Dia menyampaikan saat ditanya awak media usai menghadiri acara silaturahmi bersama DPW PPP Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 30 Agustus malam.

Pernyataan itu lantas menjadi tanda tanya. Pasalnya hasil Rapimnas di Sentul sudah menyepakati Gerindra hanya mengusung Prabowo jadi Capres 2024.

Buntut dari pernyataannya, belakangan kartu tanda anggota (KTA) Sandiaga sebagai kader Gerindra dipertanyakan. Sandiaga pun menegaskan masih berstatus kader partai besutan Prabowo Subianto.

Sandiaga bahkan menyatakan patuh terhadap keputusan partai yang mencalonkan Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Saya masih kader Gerindra dan patuh kepada keputusan partai," ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 8 September malam.