Polres Jaktim Ringkus 5 Orang Spesialis Pembobol Minimarket
Ilustrasi Freepik

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Timur berhasil menangkap komplotan pencuri spesialis minimarket yang kerap terjadi pembobolan di sejumlah tempat di Jakarta Timur.

"(tersangka) Masih dikembangkan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqqafi saat dikonfirmasi VOI, Minggu, 4 September.

Seperti diketahui, kejadian pencurian di minimarket itu terjadi di 5 titik berbeda. Kejadian ini terjadi selama bulan Agustus 2022.

Kejadian pertama terjadi pada Rabu 03 Agustus 2022 di Indomaret Basuki Rahmat, Jalan Basuki Rahmat No.10, Kelurahan Bali Mester, Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku berhasil merusak berangkas mengambil uang tunai sebanyak Rp14 juta dan rokok senilai Rp8,5 juta.

Pada Selasa 16 Agustus 2022, terjadi pencurian di Indomaret Kramat Jati, Jalan Raya Bogor Kramat Jati, Jakarta Timur. Pelaku dengan modus yang sama mengambil barang berupa rokok dengan kerugian Rp6 juta.

Di tempat ketiga, perampokan juga terjadi di Indomaret Otista, Jalan Otista Raya III, Jatinegara, Jakarta Timur pada Sabtu 20 Agustus. Di lokasi ini, pelaku masuk ke dalam minimarket dengan merusak atap serta berhasil membobol brankas. Pelaku mengambil uang tunai senilai Rp15 juta rupiah serta rokok Rp23 juta rupiah.

Selanjutnya, kejadian pembobolan terjadi pada Sabtu 27 Agustus 2022 di Indomaret Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jalan Bekasi Timur, Pulo Gadung. Pelaku berhasil menggasak sejumlah barang dengan kerugian mencapai Rp26 juta.

Kejadian terakhir terjadi di Indomaret kawasan Pramuka, Jakarta Timur pada Selasa 29 Agustus 2022. Pelaku masuk melalui atap dan mengambil sejumlah rokok dengan total kerugian mencapai Rp 19 juta.

Kasusnya masih ditangani Polres Jakarta Timur.