Cegah Parkir Liar, Petugas Gabungan Pasang Barrier di Depan Pasar Cipulir
Petugas Satpol PP menjaga area Pasar Cipulir mencegah parkir liar/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Suku Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Selatan memasang barrier di depan Pasar Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya parkir liar.

Lurah Cipulir Abdul Rahman Efendi menerangkan, pemasangan barrier ini merupakan upaya pencegahan dan penertiban tentang motor yang parkir di sekitaran lokasi.

“Kita pasang kembali barrier, untuk mengaktifkan mobil penumpang di jalur lambat dan memfungsikan kembali trotoar di lokasi. Selain itu kita juga memaksimalkan lahan parkir yang ada di dalam pasar, agar jalanan lancar,” kata Abdul saat dikonfirmasi, Rabu, 7 September.

Abdul menuturkan untuk mengantisipasi agar parkir liar tidak kembali terjadi, pihaknya mendirikan Posko Terpadu di dekat lokasi. Adapun personel yang diterjunkan dalam posko itu yakni TNI-Polri dan Satpol PP

"Posko tadi fungsinya tidak lain untuk menertibkan angkot yang kelamaan ngetem di lokasi dan mencegah kembali adanya parkir liar," tutupnya,

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 36 kendaraan terjaring petugas Dishub Jakarta Selatan. Puluhah kendaraan itu diamankan lantaran meletakan sepeda motornya secara liar atau tidak di tempat semestinya.