Bagikan:

JAKARTA - Pasukan Rusia sukses menghancurkan satu peleton howitzer M777 buatan Amerika Serikat (AS) di dekat pemukiman Andreyevka, Wilayah Kherson dalam operasi militer khusus mereka di Ukraina, Kamis.

"Sebuah peleton penembak howitzer M777 Amerika dilenyapkan di daerah Andreyevka di Wilayah Kherson," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan Letnan Jenderal Igor Konashenkov, melansir TASS 1 September.

Lebih jauh diterangkan olehnya, pasukan Rusia juga memusnahkan delapan gudang peluru kendali/artileri dan amunisi Ukraina di wilayah pemukiman Dorozhnyanka dan Malinovka di Wilayah Zaporozhye, Kavkaz, Bereznegovatoye, Zhovtnevoye dan Velikoye Artakovo di Wilayah Nikolayev.

Sasaran yang sama juga berhasil dihancurkan di Novoukrainka Wilayah Republik Rakyat Donetsk dan Kolomiytsy di Wilayah Dnepropetrovsk, tambah sang jenderal.

Konashenkov menerangkan, pesawat terbang taktis operasional dan militer Rusia, pasukan rudal dan artileri terus menyerang lokasi militer di wilayah Ukraina.

"Dalam 24 jam terakhir, mereka menyerang empat pos komando tentara Ukraina, termasuk pusat komando brigade mekanik ke-14 dekat Kutuzovka di Wilayah Kharkov, pos komando/pengamatan batalion brigade mekanik ke-93 dekat Dmitrovka di Wilayah Kharkov dan juga dari 59 unit artileri, tenaga kerja dan perangkat keras militer di 144 wilayah," paparnya.

"Di daerah Chasov Yar dan Artyomovsk di Republik Rakyat Donetsk, pasukan Rusia menyapu bersih dua pos kendali pesawat tak berawak Ukraina," pungkasnya.