Rekonstruksi di Magelang, Brigadir J Duduk Bersila di Depan Putri Candrawathi yang Sedang Tidur
Reka adegan saat Brigadir J duduk di depan tempat tidur Putri Candrawathi saat di Magelang. (Rizky A-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rekonstruksi rangkaian kasus pembunuhan berencana terhadap Yosua Hutabarat atau Brigadir J sedang berlangsung. Salah satu reka adegan menampilkan Brigadir J duduk di depan tempat tidur Putri Candrawathi saat di Magelang.

Pantauan VOI, Brigadir J yang ditukar peran pengganti memakai kaos putih nampak berada di dalam kamar Putri.

Kemudian, Brigadir J duduk bersila tepat di depan tempat tidur. Entah apa yang dilakukannya. Hanya terlihat, di atas kasur tempat tidur itu, Putri Candrawathi sedang tidur terlentang.

Diduga, adegan itu disebut sebagai awal mula aksi pelecahan Brigadir J terhadap istri Irjen Ferdy Sambo itu. Sebab, jenderal bintang dua itu selalu menyebut ajudannya Brigadir J telah melecehkan harkat dan martabatnya.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi yang dikonfirmasi perihal itu belum menjelaskan secara gamblang. Dia hanya menyatakan rekonstruksi peristiwa di Magelang memeragakan 16 adegan.

"Di rumah Magelang sebanyak 16 adegan meliputi peristiwa pada tanggal 4, 7 dan 8 Juli 2022," kata Andi.

Kemudian, untuk reka adegan di rumah pribadi Sambo yang berada di Saguling sebanyak 35 adegan. Puluhan adegan itu meliputi peristiwa paska pembunuhan Brigadir J.

Sedangkan, untuk rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah Kompleks Polri Duren Tiga lebih mengarah ke peristiwa penembakan.

"Sebanyak 27 adegan peristiwa pembunuhan Brigadir J," kata Andi