Debat Pilkada Medan: Akhyar Nasution Banggakan Kemajuan Medan dari ISO 9001, Bedah Rumah hingga Perbaikan 833 Jalan
Pasangan calon nomor urut 1 Akhyar Nasution-Salman Alfarisi di debat Pilkada Medan (Youtube KPU Medan)

Bagikan:

MEDAN - Calon Wali Kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution membanggakan kemajuan Kota Medan dalam 4 tahun terakhir. Pertumbuhan Kota Medan disebut Akhyar sangat baik.

“Kota Medan kota metropolitan, kota  terbesar ketiga di Indonesia. Masyarakat berdampingan, hormat-menghormati. Medan kota multikultural, beragam agama, suku semua hidup berdampingan. Investasi tumbuh berkembang, gedung menjulang tinggi tumbuh di Medan,” kata Akhyar Nasution membuka debat Pilkada Medan yang disiarkan YouTube KPU Medan, Sabtu, 21 November.

Akhyar yang pernah menjadi wakil wali kota dan Plt wali kota Medan ini menyebut usia harapan hidup warga Medan meningkat menjadi 72 tahun. Indeks pembangunan manusia disebut Akhyar sudah berada di atas 80.

“Ini artinya Kota Medan terus tumbuh dan berkembang. Kota Medan saat ini pelayanan masyarakatnya sudah dilayani digital, dinas sudah terstandarisasi ISO 9001, ini bukan main-main. Banyak yang sudah dikerjakan 4 tahun, 833 ruas jalan, dibetulin, ada 450 ruas drainase dibetulin. Ada 1.170 rumah diperbaiki dalam bedah rumah,” papar Akhyar.

Sementara itu calon wakil wali kota Medan Salman Alfarisi menyebut gagasan konsep ruang pelayanan publik yang ramah. Baik bagi anak, ibu hamil juga ramah bagi disabilitas.

“Mari bersama kami Akhyar-Salman bangun kota Medan,” kata pengurus PKS ini.