Debat Pilkada Medan: Akhyar Nasution Singgung Politik Uang, Janjikan Pemerintahan Bersih
Pasangan calon nomor urut 1 di Pilkada Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi bersama ustaz Abdul Somad (UAS)

Bagikan:

MEDAN - Calon wali kota Medan nomor urut 1 Akhyar Nasution langsung menyinggung soal politik uang di Pilkada Medan. Akhyar yang berpasangan dengan Salman Alfarisi berjanji menciptakan pemerintahan yang transparan dan bersih. 

“Akhyar-Salman berkomitmen kepada diri sendiri, berkomitmen kepada rakyat Medan, berkomitmen kepada Allah Yang Maha Kuasa, akan membangun pemerintahan bersih. Dari mana dimulai pembangunan bersih dan clean government dimulai dari pilkada ini,” tegas Akhyar Nasution membuka debat Pilkada Medan yang disiarkan Youtube KPU Medan, Sabtu, 5 Desember

Di Pilkada, Akhyar menegaskan tak pernah membagi-bagikan sesuatu yang bisa dikategorikan politik uang. Akhyar-Salman yang diusung Demokrat dan PKS menyebut tawaran program-program kemajuan Kota Medan bagi warga. 

“Akhyar-Salman tidak melakukan money politics, karena money politis awal pangkal terjadinya korupsi di pemerintah daerah. Akhyar-Salman berkomitmen pada hari ini kami tidak melakukan hal itu. Dan kami yakin rakyat Medan berpikir rasional, bertindak rasional dan menilai calon yang bersih dan jujur,” tutur Akhyar.

Sementara itu, calon wakil wali kota Medan Salman Alfarisi  lebih dulu menyampaikan dukacita terhadap warga Sumatera Utara termasuk Medan yang menjadi korban banjir. Salman lantas berbicara mengenai visi di Pilkada Medan yakni ‘Nyaman Kota Medan, Bahagia Warganya’.

“Kita punya komitmen untuk menjadikan kota Medan cantik berkarakter menuju kota Medan masa depan. Kita dalam hal berkorelasi pemerintah pusat, pemerintah provinsi kita tahu baik presiden, gubermur wali kota masing-masing jabatan sifat politis. Kita yakin baik presiden, gubernur akan memberikan yang terbaik untuk Kota Medan,” ujar Salman seraya menegaskan koordinasi intensif dengan pemerintahan pusat/provinsi bila terpilih di Pilkada Medan.