Belum Ada Wacana Kapan Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Rizieq Shihab
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. (Foto: Antara)

Bagikan:

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan dengan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab. Walau demikian Juru bicara Wapres Masduki Baidlowi, belum bisa memastikan kapan pertemuan itu dilakukan.

"Bahwa, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda untuk bertemu dengan HRS. Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS," kata Masduki dalam keterangan persnya, Sabtu, 21 November.

Adapun Masduki menanggapi berita yang berkembang terkait wacana akan adanya pertemuan antara Wapres dengan pimpinan FPI tersebut. Menurutnya hal itu semata respon spontannya terhadap pertanyaan media.

"Adapun munculnya berita pertemuan itu semata sebagai respons spontan saya sebagai juru bicara Wapres atas adanya pertanyaan media terkait dengan ide pertemuan antara Wapres dengan HRS," jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, sudah ada organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang sudah menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan antara Wapres Ma'ruf Amin dengan Rizieq Shihab. Namun, jubir Wapres menegaskan pertemuan tersebut bukan merupakan hal yang harus dijadikan polemik sepanjang dapat membawa kebaikan.

"Persoalan Rizieq Shihab tidak akan selesai sampai di sini, itu kan harus ada dialog. Sekali lagi, ini baru gagasan dari masyarakat bahwa Wapres diminta merespons. Soal persepsi politik dan macam-macamnya itu memang tidak bisa terhindarkan, ujarnya, seperti dikutip dari Antara, Jumat, 20 November.