Putri dan Menantu Rizieq Tak Penuhi Panggilan Polisi, FPI: Sedang Ada Keperluan
Tangkapan layar akad nikah putri Rizieq Shihab

Bagikan:

JAKARTA - Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar mengatakan, putri Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan Muhammad Irfan Alaydrus tidak memenuhi panggilan polisi karena tengah disibukan dengan kegiatan lain.

Demikian juga dengan penyewa tenda pernikahan, Humas FPI, dan satu keluarga Rizieq tengah disibukan hal lain. Sedianya lima orang ini akan dimintai klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara penikahan Najwa Shihab dan Irfan Alaydrus oleh Polda Metro Jaya.

"Sedang ada keperluan sehingga tidak dapat hadir dalam undangan pihak kepolisian," ujar Aziz kepada VOI, Sabtu, 21 November.

Aziz tidak menjelaskan secara rinci bentuk kesibukan dari lima orang tersebut. Yang jelas dengan ketidakhadiran mereka pada Jumat, kemarin, penyelidik tentu akan menjadwalkan ulang. Hanya saja mereka belum tahu kapan jadwal ulang pemeriksaan itu.

"Belum terima. Tidak tahu jika soal sudah dikirim lagi atau belum," kata dia

Adapun diketahui polisi tengah menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putri Rizieq Shihab. Sejumlah orang sudah dimintai keterangan, termasuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Polisi juga menyelidiki dugaan pelanggaran protokol kesehatan lainnya, yakni acara Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor Jawa Barat. Dimana Rizieq beberapa waktu lalu melakukan peletakan batu pertama di daerah tersebut yang dihadiri orang cukup banyak. dalam penyelidikan ini, polisi sudah memeriksa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.