Ingin Temui Anaknya di Kampung Dadap Tangerang, Perempuan Lansia Terserang Stroke Ringan di Simpang Cengkareng
Polwan membantu lansia perempuan yang terserang stroke ringan di jalan/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Seorang lansia wanita mengalami stroke ringan dan tak bisa berjalan di traffic light Cengkareng, Jakarta Barat. Mengetahui ada warga yang kesulitan berjalan itu, petugas Unit Dikyasa Satlantas Jakarta Barat yang tengah melakukan pengaturan lalu lintas langsung memberikan bantuan.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, wanita lanjut usia tersebut diketahui bernama Sanit bin Kojan, dia tiba-tiba di dalam perjalanan mengalami sakit stroke ringan.

"Dari informasi yang didapat, ibu lansia tersebut usai mengunjungi rumah anaknya di daerah kampung Dadap," kata Kompol Maulana Jali Karepesina, Minggu, 21 Agustus.

Kompol Maulana menjelaskan, di dalam perjalanan arah pulang tiba-tiba ibu tersebut mengalami sakit stroke ringan, kaki dan tangannya tidak bisa digerakkan.

"Melihat hal tersebut anggota kami yang berada dilapangan kemudian memberikan bantuan dengan memberikan makan, minum serta memberikan ongkos untuk pulang," katanya.

Selain itu, Kompol Maulana segera berkordinasi dengan dinas sosial untuk diberikan pertolongan pertama serta merujuk ke RSUD Cengkareng. Saat ini, sambungnya, wanita tersebut sudah dalam penanganan pihak rumah sakit

"Sudah ditangani oleh RSUD Cengkareng," ucapnya.