Pesta Kemerdekaan, Warga Bikin 77 Tumpeng di Kampung Halaman Moeldoko
Soerjono kakak kandung Moeldoko menerima kedatangan warga yang datang membawa 77 tumpeng.dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. (Foto Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Masyarakat Desa Pesing merayakan hari kemerdekaan ke-77 RI dengan pesta 77 tumpeng. Desa Pesing yang berada di Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, itu merupakan desa tempat kelahiran Jenderal TNI Purnawirawan Moeldoko. Mereka merayakan Ulang Tahun Kemerdekaan dengan menggelar makan bersama pada Rabu 17 Agustus.

Menurut Soejono, kakak kandung Moeldoko, sejak tanggal 14 Agustus setiap hari sejumlah kelompok masyarakat datang bertamu ke rumah keluarga Moeldoko. Mereka menyampaikan aspirasi meminta kesediaan Moeldoko untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Saya merasa terharu, sehingga kedatangan mereka siang ini kami sambut dengan makan bersama. Warga pesing gotong royong menyiapkan 77 tumpeng buat sebagai ucapan syukur,” kata Soejono seperti keterangan kertuli yang diterima VOI pada Rabu 17 Agustus.

Sejak hari Minggu puluhan kelompok datang ke rumah keluarga Moeldoko. Mereka berasal dari pedagang pasar, seniman, petani, hingga peternak. Mereka berasal dari Kediri, Blitar, Tulungagung, hingga Malang.

Warga datang menyampaikan aspirasi kepada Soerjono kakak kandung Moeldoko. (Foto Ist)
Caption

 

Menurut Edi Junaidi, pimpinan kelompok seniman Pecutan Nusantara, dia datang bersama anggotanya dari Kediri, Blitar, dan Tulungagung. “Saya dengar dari Hari Minggu, banyak orang datang kesini untuk meminta Pak Moeldoko jadi Presiden. Kami seniman tidak mau ketinggalan. Moeldoko ini saya mengenalnya sebagai Panglima Tani, yang teguh menjaga NKRI,” katanya.