Sandiaga Uno Minta UMKM Gencar <i>Go Digital</i>
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (Foto via Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meminta digitalisasi untuk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM. Strategi itu diharapkan dapat menjangkau konsumen yang lebih luas.

Sedikitnya 27 peserta Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) didorong oleh Sandiaga Uno. Dorongan yang dimaksud demi meningkatkan nilai tambah produk ekonomi kreatif.

Terutama yang dihasilkan melalui promosi digital supaya maksimal. Promosi digital menurut Sandiaga Uno penting untuk mendorong kebangkitan ekonomi melaui terbuka lebarnya peluang usaha dan lapangan kerja.

“Harapan yang disebarkan 27 peserta AKI ini luar biasa, mereka menembus imajinasi untuk menghasilkan produk-produk terbaik. Tadi ada adik kecil kita, Raya, yang produknya sukses menghasilkan nilai tambah. Kami juga mendorong para peserta untuk beradaptasi dengan digitalisasi atau memasarkan produk-produknya melalui digital,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi, dikutip Selasa 16 Agustus.

Sebagai catatan, AKI merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang dalam pelaksanaannya menyasar 16 kabupaten atau kota di Indonesia.

Ajang ini menjadi suatu wahana promosi yang efektif bagi perekonomian di Indonesia. Nantinya diharapkan ekonomi masyarakat Indonesia yang sempat melemah dikarenakan keadaan pandemi COVID-19 dapat kembali meningkat.