Pelajar di Bali Tewas Keracunan Kerupuk Ikan Buntal
Kerupuk ikan buntal yang diduga menjadi penyebab pelajar di Buleleng Bali keracunan (DOK. Kepolisian)

Bagikan:

DENPASAR - Putu Ayu Mita Sari (11) pelajar di Banjar Dinas Loka Segara, Bulelang, Bali, meninggal dunia usai menyantap kerupuk kulit ikan buntal. Seorang lainnya, Alisya Tini Putri juga ikut keracunan.

“Putu Ayu Mita Sari meninggal dunia diduga karena keracunan saat makan kerupuk kulit ikan buntal,” ujar Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu I Gede Sumarjaya kepada wartawan, Selasa, 17 November. 

Polisi menerangkan pada sekitar pukul 07.00 WITA pagi tadi, Putu Ayu bermain ke rumah Alisya Tini Putri. Keduanya menyantap kerupuk kulit ikan buntal dalam toples.

Sekitar pukul 08.00 WITA, Putu Ayu kembali ke rumah. Korban muntah-muntah dan lemas. Alisya juga mengalami hal yang sama. 

Korban kemudian dibawa ke Puskesmas. Tapi kedua korban langsung dirujuk ke RSUD Buleleng. 

“Setelah di RSUD, korban pertama (Putu Ayu) sempat dirawat  selanjutnya dinyatakan meninggal dunia dan korban kedua (Alisya)  saat ini sadar, masih dirawat di RSUD,” sambung Sumarjaya.

Kedua korban memiliki hubungan keluarga dekat. Kedua belah pihak keluarga tidak mempermasalahkan adanya kasus ini, tidak menuntut dan menerima kejadian ini sebagai musibah.