Depresi, WN Argentina Lari ke Hutan di Buleleng Bali dan Ditemukan Tak Bernyawa di Air Terjun
Mayat WN Argentina dievakuasi/DOK. Basarnas Bali

Bagikan:

BULELENG - Warga negara asing asal Argentina menghilang di Hutan Wanagiri, Buleleng, Bali. WNA bernama Pablo Agusto (38) yang menetap sementara di Ubud, Gianyar.

Dari keterangan Basarnas Bali, disebutkan Pablo Agusto bersama keluarga dan kerabat sekitar 20 orang mulanya berkemah di sekitar hutan Wanagiri pada Minggu, 14 November. Keesokan harinya saat hendak pulang, Pablo justru melarikan diri menuju hutan. 

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, mengatakan korban mengalami depresi sehingga nekat melarikan diri ke dalam hutan.

“Laporan kami terima hari ini pukul 09.10 WITA dan dari keterangan saksi ia terakhir terlihat kemarin 16 November 2020 oleh keluarganya di sekitar hutan, namun lari lagi menjauh ke dalam hutan," kata Gede Darmada dikutip dari informasi Basarnas Bali, Selasa, 17 November.

Sebanyak 7 orang personel SAR Buleleng dikerahkan menuju lokasi. Pada pukul 11.55 WITA, tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga ke arah sungai di dekat perkemahan. 

Berselang 20 menit, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jenasahnya mengapung di sungai air terjun Cemara, tak jauh dari lokasi air terjun. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Buleleng menggunakan ambulans PMI.