Bangunan Balai Pengajian Roboh, Sejumlah Siswa MIN Banda Aceh Terluka
Balai pengajian MIN 2 Banda Aceh roboh akibat jatuhnya bangunan kelas yang sedang dibangun disebelahnya, di Banda Aceh, Kamis (11/8/2022) (ANTARA/Rahmat Fajri)

Bagikan:

BANDA ACEH - Sejumlah siswa dan siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Banda Aceh mengalami luka-luka akibat balai pengajiannya roboh tertimpa bangunan yang sedang dibangun di sebelah sekolah itu.

"Pas anak-anak lagi mengaji tiba-tiba terdengar suara, ada bangunan yang dibangun menimpa balai pengajian, enam orang luka-luka," kata salah seorang guru MIN 2 Banda Aceh, Syarifah, di Banda Aceh dilansir ANTARA, Kamis, 11 Agustus.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, sejumlah pelajar kelas 3 sedang melakukan aktivitas pengajian di balai tersebut.

Tiba-tiba segitiga (kuda-kuda atap) bangunan gedung yang sedang dibangun di sebelahnya jatuh mengenai kanopi balai pengajian hingga akhirnya menimpa pelajar yang sedang mengaji.

Salah seorang warga setempat yang melihat peristiwa tersebut Helmi mengatakan korban yang tertimpa bangunan tersebut sekitar 12 orang, dan tiga diantaranya mengalami luka berat.

"Ada 12 orang siswa, tetapi ada yang beberapa yang luka berat, tadi tiga orang saya sendiri yang angkat mereka," ujar Helmi.

Setelah kejadian tersebut, tim dari Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan Banda Aceh datang ke lokasi menjemput para pelajar yang terkena musibah itu untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh.

"Sepuluh orang siswa luka dan kita bawa ke RSUZA, juga ada satu 1 orang tua siswa luka di tangan," kata tim PSC 119 Dinkes Banda Aceh dr Ika Mauliana.

Dr Ika mengatakan di antara pelajar tersebut ada yang mengalami luka di bagian kepala karena tertimpa seng roboh akibat jatuhnya bangunan bagian atas yang sedang dalam proses pembangunan di sebelahnya.

Setelah kejadian, pada orang tua siswa terus berdatangan menjemput anak mereka masing-masing.