24.000 Siswa SD di Banda Aceh Ditargetkan Dapat Suntikan Vaksin dalam Dua Pekan
Ilustrasi/antara

Bagikan:

ACEH - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh menargetkan 24.000 siswa sekolah dasar (SD) menerima suntikan vaksin dalam waktu lebih kurang dua pekan.

"Jumlah siswa yang memang mau divaksinasi sekitar 24 ribu orang untuk sekolah dasar," kata Kepala Disdikbud Banda Aceh Sulaiman, di Banda Aceh, dilansir Antara, Rabu, 26 Januari.

Ia menjelaskan 24 ribu siswa sekolah dasar yang ditargetkan tersebut di luar dari siswa sekolah madrasah ibtidaiyah negeri (MIN) di bawah Kemenag serta anak-anak yang umum lainnya.

Sulaiman mengatakan untuk mengejar terget tersebut pihaknya sudah mulai melaksanakan vaksinasi anak sejak dua hari lalu dan telah mencapai hasil maksimal, yakni sekitar 4.000 siswa.

"Sekitar 4.000 siswa yang sudah kami vaksinasi dalam dua hari ini dan ini terus berlanjut dengan target dua minggu selesai untuk siswa di Banda Aceh," ujarnya.

Sulaiman menyampaikan selama proses vaksinasi anak sekolah dasar tersebut sejauh ini belum ada kendala di lapangan, baik itu yang sakit karena efek samping hingga penolakan yang serius.

"Untuk vaksin anak sampai hari ini alhamdulillah tidak ada kendala, dan mudah-mudahan kita doakan terus berjalan lancar," katanya.

Menurut Sulaiman, kendala kecil yang dihadapi saat ini hanya masih ada sedikit penolakan dari para orang tua atau wali murid dan itu menjadi salah satu tantangan bagi pihaknya.

"Kendala lain masih ada orang tua yang belum setuju dan itu menjadi tantangan bagi kami. Meski begitu dua minggu ke depan kami akan tetap kejar target, setelah itu baru kami evaluasi apa kendala lainnya," demikian Sulaiman.