Daftar Bareng Golkar dan PPP ke KPU 10 Agustus, PAN: Ketum Hadir Langsung Ditemani Publik Figur
Waketum PAN Yandri Susanto/DOK PAN

Bagikan:

JAKARTA - PAN menyatakan tidak ada perubahan waktu untuk mendaftarkan sebagai calon peserta pemilu 2024 ke KPU. Sesuai jadwal, PAN bersama Golkar dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mendaftar pada Rabu, 10 Agustus. 

 "Untuk pendaftaran ke KPU hari Rabu tanggal 10 jam 10 di KPU bersama dengan KIB. Di situ ada Golkar dan PPP, jadi kami memang insyaallah bersama-sama ke KPU. Itu artinya menunjukkan bahwa soliditas koalisi Indonesia bersatu ini semakin hari semakin bagus," ujar Waketum PAN Yandri Susanto di gedung DPR, Kamis, 4 Agustus.

 Yandri mengatakan, partainya sudah siap untuk mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024, baik dari dokumen yang akan diserahkan KPU maupun persyaratan lainnya. 

"Kalau dari persyaratan Alhamdulillah sudah seminggu yang lalu sudah lengkap syarat-syaratnya, apakah itu kepengurusan, domisili kantor, KTA, artinya yang disyaratkan oleh undang-undang atau oleh PKPU, PAN sudah siap," paparnya. 

Wakil Ketua MPR Fraksi PAN itu menuturkan, pihaknya akan ramai-ramai menyambangi KPU pada Rabu pekan depan yang akan dipimpin langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. PAN juga turut serta memboyong publik figur yang merupakan kader partainya. Seperti Desy Ratnasari, Eko 'Patrio', dan Pasha 'Ungu'. 

"Insyaallah akan kami ajak pengurus DPP PAN, ada ketua umum akan hadir langsung, sekjen, bendahara umum, wakil ketua umum, tentu juga beberapa publik figur yang ada di PAN. Ada Desy, Eko, ada Pasha, kemudian ada hampir semua anggota DPR akan ikut mengantarkan ketua umum ke KPU untuk mendaftarkan PAN sebagai peserta pemilu," kata Yandri.