Artis Ibu Kota Hingga Tarian Nusantara Bakal Ramaikan Pawai Pendaftaran KIB ke KPU Besok
DOK VOI

Bagikan:

JAKARTA - Parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dijadwalkan bersama-sama mendaftar sebagai calon peserta pemilu ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) besok, Rabu, 10 Agustus.

Pendaftaran itu akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Bang Zulkifli Hasan, Pak Airlangga Hartarto, dan Bang Suharso Monoarfa akan hadir langsung mendaftarkan partainya masing-masing ke KPU RI," ujar Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Selasa, 9 Agustus. 

Viva menegaskan, pendaftaran bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ke KPU ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa koalisi di KIB adalah koalisi sepenuh hati, kompak, solid. 

"Bukan hanya untuk Pilpres 2024, tetapi akan berlanjut sampai di Pilkada bulan November 2024," kata Viva. 

Pada pendaftaran besok, KIB akan diiringi arak-arakan dan pawai untuk memeriahkan acara pendaftaran ke KPU RI. "Misalnya ada musik dari Pasha Ungu dan artis ibu kota, marching band, tarian Nusantara, dan hiburan lain," katanya. 

Menurut Viva, daftar bareng itu adalah momentum untuk menunjukkan ke publik KIB telah melengkapi persyaratan verifikasi administrasi 100 persen sebagai peserta pemilu.  

"Juga mendeklarasikan bahwa KIB telah siap menyongsong pemilu 2024 dengan menjaga proses demokrasi agar berjalan secara konstitusional dan mewujudkan pemilu yang Luber, Jurdil, dan berintegritas," pungkas Viva.