Kelompok Bermotor Kejar-kejar Pemobil di Makassar, Mobil Dilempari hingga Korban Ditembak Busur
Mobil yang dirusak sekelompok pemotor di Makassar (DOK. Kepolisian)

Bagikan:

MAKASSAR- Seorang pemuda berinisial AS (22) menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang memakai motor. Mobil korban juga dirusak.

“Dia kan mau menyelamatkan diri, dikejar dari Veteran,” kata Kapolsek Rappocini Kompol H.A. Ashari kepada wartawan, Jumat, 13 November.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 04.15 WITA di Jalan Sultan Alauddin, samping Polsek Rappocini. Korban menyelamatkan diri ke Polsek Rappocini.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Iptu Nurtjahyana mengatakan mobil korban dikejar kelompok bermotor dari depan Telkom Pettarani hingga samping Polsek Rappocini.

"Awalnya korban melintas di Jalan Veteran dengan suara mesin mobil yang keras sehingga korban dikejar dan dilempari serta dibusur oleh sekelompok oleh pemuda yang mengendarai sepeda motor sekitar 500 orang. Korban cepat mencari pertolongan, namun sebelum Polsek mobil korban dipalang. Satu orang temannya melarikan diri masuk Polsek meninggalkan mobilnya di samping Polsek,” kata Iptu Nurtjahyana.

Busur yang menempel di mobil korban

Massa kemudian merusak mobil dengan melempari batu dan menendang mobil korban. Korban mengalami luka di kepala. Punggungnya juga terkena busur.

"Sekitar pukul 04.45 WITA, korban bersama temannya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara guna mendapatkan perawatan medis," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun polisi, diduga pengeroyokan ini karena senggolan mobil dengan pengendara motor.

"Perlu dilakukan interogasi terhadap korban untuk mengetahui awal mula permasalan antara korban dengan kelompok pengendara motor karena diduga korban dalam pengaruh miras," kata Iptu Nurtjahyana.