Minggu Ceria Berubah Jadi Mencekam, 2 Kelompok Wisata Bentrok di Pulau Kodingareng Keke Makassar
Tangkapan layar

Bagikan:

MAKASSAR - Dua kelompok pemuda yang sedang berwisata di Pulau Kodingareng Keke, Kecamatan Ujung Tanah, kota Makassar, Sulawesi Selatan terlibat tawuran. 

Bentrokan dua kelompok pemuda itu terekam melalui kamera handphone milik salah seorang warga yang kemudian viral di media sosial.

Dalam video itu terlihat, dua kelompok saling lempar batu. Massa saling kejar meski sejumlah warga berusaha menenangkan kedua kelompok

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP M Kadarislam Kasim membenarkan peristiwa itu. Polisi turun tangan menangani tawuran kedua kelompok.

“Anak-anak berkelahi antara anak-anak Kodingareng dan anak- pulau Barrang Lompo, pas kemarin ada kegiatan Minggu ceria.. Kegiatan minggu ceria ini kegiatan yang sudah menjadi tradisi orang pulau menjelang ramadan dengan cara kumpul sambil makan," kata AKBP M Kadarislam dikonfirmasi, Senin, 12 April.

Menurutnya bentrokan itu terjadi karena salah paham antara dua kelompok yang berlibur di Pulau Kodingareng Keke, Makassar. Kedua kelompok didamaikan.

"Sudah selesai kok, mereka sendiri sudah berdamai. Penyebabnya salah paham antara anak-anak Kodingareng, tak adaji korban. Biasa anak-anak ada yang teriak-teriak mereka pikir diejek, ada yang tidak terima, akhirnya mereka saling lempar. Tapi setelah itu dilerai akhirnya didamaikan," ujarnya.