Sempat Terpeleset, Pria Ini Rela Lempar Telepon Genggamnya untuk Menyelamatkan Balita yang Jatuh dari Lantai 6 Sebuah Gedung
Ilustrasi garis polisi. (Wikimedia Commons/Tony Webster)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria menuai pujian dan hormat, lantaran berhasil menyelamatkan balita yang jatuh dari lantai enam sebuah gedung, lantaran sempat terpelesat dan memilih untuk melepar telepon genggamnya demi menangkap sang balita dari ketinggian.

Diidentifikasi sebagai karyawan sebuah bank, pria berusia 31 tahun bernama Shen Dong berhasil menyelamatkan balita yang jatuh dari ketinggian di Kota Tongxian, Provinsi Zhejiang, China pada 19 Juli lalu.

Dalam sebuah video yang dibagikan oleh Zhao Lijian, wakil direktur Departemen Informasi Kementerian Luar Negeri China, di Twitter, dengan judul “pahlawan di antara kita”, Shen terlihat berlari menuju gedung dengan seorang wanita saat berbicara di telepon.

Meski sempat terpeleset di tanah sesaat, ia melempar ponselnya ke samping dan berhasil menangkap balita yang terlihat terjatuh dari lantai enam gedung tersebut, melansir CNA 28 Juli.

Klip 13 detik yang diunggah Zhao pada 22 Juli mendapatkan lebih dari 11.800 suka, dengan komentator memberi hormat kepada Shen atas kepahlawanannya atau memanggilnya dan wanita tak dikenal sebagai "malaikat".

Yang lain berusaha melihat sisi yang lebih ringan setelah menonton video yang bisa dibilang membuat stres, seperti salah satu pengguna Twitter yang menyindir: “Dapatkan kontrak pria itu (Liga Sepak Bola Nasional). Saya tahu beberapa tim yang membutuhkan umpan balik yang bagus."

Menurut laporan media lokal, balita itu jatuh dari lantai enam blok apartemen setelah naik ke bangku. Dia mendarat di teras baja di lantai pertama, di mana dia jatuh sebelum Shen menangkapnya.

Shen sedang memarkir mobilnya ketika dia mendengar bunyi gedebuk dari kejatuhan pertama dan sedang menelepon dengan layanan darurat sebelum anak itu meluncur dari atap, mendorongnya untuk membuang teleponnya ke samping untuk menangkapnya.

"Saya percaya bahwa siapa pun bisa maju untuk menangkap gadis itu. Saya ada di sana pada waktu yang tepat," kata Shen kepada media lokal.

“Gadis itu bernama Xinxin. Secara kebetulan, putri saya juga dipanggil Xinxin. Bahkan karakternya sama,” ungkapnya.

Syukurlah, anak itu selamat dari kejatuhan dramatis dengan cedera pada kaki dan paru-parunya, tetapi sebaliknya baik-baik saja. Shen sendiri tidak terluka dalam penyelamatan tersebut, yang ia kaitkan dengan "berolahraga secara teratur".

Diketahui, balita itu menerima perawatan untuk luka-lukanya di Rumah Sakit Rakyat Kedua Tongxiang dan dipulangkan pada hari yang sama.

Dia memberi tahu Qianjiang Evening News: “Itu hanya naluri untuk menjangkau dia. Beruntung saya berhasil tepat waktu.”