Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah pasien dan perawat Rumah Sakit (RS) Omni dikejutkan dengan kepulan asap hitam pekat yang muncul dari lantai 6 gedung pada Minggu malam, 12 November.

Melihat adanya asap hitam tersebut, sejumlah pasien dan perawat lari berhamburan menyelamatkan diri dengan meninggalkan gedung rumah sakit yang terletak di Jalan Pulomas Barat VI, RT 01/11, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Kemudian, pihak RS Omni menghubungi kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur untuk proses pemadaman kebakaran. Setelah menerima laporan warga, petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur mengerahkan 11 unit mobil pemadam ke lokasi.

"Objek terbakar lift barang RS Omni. Penyebab kebakaran akibat adanya pengelasan pada lift barang di lantai 5," kata Kasiop Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi, Minggu, 12 November, malam.

Guna proses pemadaman, petugas Gulkarmat mengerahkan sebanyak 44 personel pemadam untuk memadamkan api.

"Awalnya kejadian diketahui oleh perawat lantai 3 yang melihat ada asap dari lantai 6 ke lantai 3. Diduga sumber api berasal dari pengelasan lift barang di lantai 5," ujarnya.

Akibat kejadian kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta.

"Ada pengelasan lift barang di lantai 5 sehingga percikan api las jatuh ke basemen di bawah dan terdapat kain majun sehingga terjadi penyalaan api," katanya.

Gatot memastikan bahwa api sudah berhasil dipadamkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut.