Polri Tak Tahu Menahu Isu <i>Red Notice</i> yang Diceritakan Rizieq Shihab
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono (DOK. Humas Polri)

Bagikan:

JAKARTA - Polri menegaskan tidak mengetahui isu red notice yang disebut Rizieq Shihab. Rizieq sebelumnya berbicara soal upaya mengganggu kepulangannya ke Indonesia.

"(Tidak tahu) Saya malah baru dengar," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono kepada wartawan, Rabu, 11 November.

Awi tidak berkomentar banyak perihal itu. Rizieq Shihab sebelumnya menceritakan proses kepulangannya ke Tanah Air. 

"Jadi katanya saya ini buronan, melarikan diri, ada persoalan hukum yang saya hadapi, saya katanya red notice, kemudian ada lagi yang mengatakan kalau saya ini, saudara, orang politik, yang selalu bikin keributan di mana-mana, nanti bahaya untuk keamanan saudi," kata Rizieq di akun YouTube Front TV, Selasa, 10 November 

Tapi Rizieq tak mau berspekulasi perihal pihak yang bermain di balik isu red notice tersebut. Hanya saja diyakini jika pihak di balik red notice itu bukan orang biasa.

"Ini laporan-laporan semacam ini saya tidak mau menuduh si A, atau si B, atau si C. Tapi ini ada, ini bukan laporan dari orang biasa, kalau laporan dari orang biasa, saudara, tidak akan dihiraukan pemerintah Saudi, ini tingkat negara, bukan tingkat RT, tingkat RW," kata dia.