Rizieq Shihab Sakit Keras itu Berita Bohong, Polri: Dia Dapat Pelayanan Terbaik
Rizieq Shihab (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA -  Mabes Polri membantah kabar soal Rizieq Shihab yang sedang sakit keras. Berdasarkan pemeriksan medis dokter kepolisian, yang bersangkutan dinyatakan sehat. 

"Kondisinya sehat walafiat. jadi kalau ada isu-isu sakit keras segala macam itu bohong," ucap Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono kepada wartawan, Senin, 25 Januari.

Argo mengatakan, kondisi kesehatan Rizieq Shihab terus dipantau oleh tim dokter dari Polri. Sehingga berdasarkan catatan medis, Rizieq tidak sakit para seperti yang disebutkan pihak-pihak lain.

"Kondisi sekarang MRS dalam kondisi sehat walafiat dan senantiasa mendapat pelayanan terbaik khususnya kesehatan dari Bareskrim Polri," ungkap Argo.

Bahkan, Argo juga membantah soal pihak keluarga meminta Rizieq untuk dibantarkan di RS UMMI. Dia menyebut hal itu tak perlu dilakukan karena kondisi Rizieq Shihab masih sehat

"Enggak, sekarang masih ada di Bareskrim masalah kesehatan sekarang kondisinya baik dan Bareskrim tentunya memberikan perhatian khusus masalah kesehatan ini," kata dia.

Adapun, Rizieq Shihab dipindahkan penahanannya dari rumah tahanan (Rutan) Narkoba Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri. Pemindahan dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan.

"Pertimbangannya tahanan di PMJ terlalu padat, sekaligus untuk memudahkan penyidik Bareskrim dalam pemberkasan kasusnya," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian.

Rizieq Shihab ditetapkan tersangka pelanggaran protokol kesehatan pada acara pernikahan putrinya di Petamburan. Dia dijadikan tersangka pada Kamis, 10 Desember. 

Dalam perkara ini, Rizieq Shihab dijerat dengan Pasal 160 KUHP dan 216 KUHP. Kemudian dia ditahan sejak 12 Desember. Rizieq sempat mendekam di sel tahanan narkoba Polda Metro Jaya.