Ringsek! Mobil Odong-odong di Kabupaten Serang Ketabrak Kereta Api, 9 Orang Tewas
Warga beramai-ramai melihat mobil odong-odong yang tertabrak kereta/ Foto: Dok. Polri

Bagikan:

SERANG - Kereta api tujuan Lebak-Merak menabrak mobil odong-odong di Desa Silembu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang. Akibatnya 9 penumpang tewas, 8 orang mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Serang AKP Tiwi Afriani mengatakan kejadian itu tejadi pada Selasa, 26 Juli, pukul 11.00 WIB.

"Yang meninggal sekitar 9 orang, 8 orang luka-luka. Muatan sekitar 20 penumpang," kata Tiwi saat dikonfirmasi, Selasa, 27 Juli.

Kejadian bermula saat kereta api yang melaju dari arah Lebak menuju Merak. Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) dua kendaraan odong-odong tiba-tiba melaju dari arah Warangkak menuju Kragilan hingga akhirnya tertabrak tersebut.

"Jadi di lokasi kejadian tidak ada palang pintu ya, rombongan pertama selamat dan yang kendaraan belakang mau mengejar rombongan yang pertama tanpa melihat situasi," ucapnya.

Kini korban luka-luka telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Drajat, guna mendapatkan perawatan. Sementara, sopir kendaraan odong-odong tidak mengalami luka dan telah diamankan di polsek sekitar.

"Karena odong-odong ini sifatnya hanya wisata jadi tidak digunakan di jalan alteri. Karena dianggap berbahaya, dan tidak layak dioperasikan," tutupnya.