Dua Orang Tewas dan Lima Luka-luka dalam Penembakan di Taman Los Angeles saat Ada Pameran Mobil
Ilustrasi. (Wikimedia Commons/Tony Webster)

Bagikan:

JAKARTA - Dua orang tewas dan sedikitnya lima lainnya terluka dalam penembakan hari Minggu di sebuah taman di lingkungan San Pedro, Los Angeles, kata para pejabat.

Penyelidik meyakini, penembakan itu terjadi akibat perselisihan antara dua pihak di Peck Park, kata Kapten Departemen Kepolisian Los Angeles, Kelly Muniz selama konferensi pers.

"Kami terus membersihkan taman untuk bukti dan kemungkinan korban tambahan," katanya, seperti melansi CNN 25 Juli.

Sementara itu, empat pria dan tiga wanita dibawa ke rumah sakit setempat, kata petugas pemadam kebakaran sebelumnya, dan dua dari orang-orang itu dinyatakan meninggal.

"Kami sedang menyelidiki bahwa mungkin ada lebih dari satu penembak," tukas Muniz. Tidak ada seorang pun yang ditahan pada Minggu dini hari tersebut.

Sementara mengutip CBS News, Muniz mengatakan usia para korban berkisar antara 23 hingga 53 tahun. Suara tembakan terdengar sebelum pukul 4 sore. waktu setempat Minggu, menurut LAPD.

Diketahui, Sebuah pameran mobil informal sedang berlangsung di taman pada saat itu, kata pihak berwenang. Muniz mengatakan pada konferensi pers, bahwa pameran mobil telah menarik sekitar 500 orang ke taman.

Terpisah, juru bicara Departemen Kebakaran Brian Humphrey mengatakan, Pameran mobil adalah pertemuan informal, bukan acara yang dijadwalkan secara resmi. Sebagai bagian dari budaya mobil California Selatan, pemilik mobil klasik dan pengendara rendah sering berkumpul di tempat umum untuk memamerkan kendaraan mereka, seperti melansir The Guardian.

Pameran mobil adalah pertemuan informal, bukan acara yang dijadwalkan secara resmi, kata Humphrey. Sebagai bagian dari budaya mobil California Selatan, pemilik mobil klasik dan pengendara rendah sering berkumpul di tempat umum untuk memamerkan kendaraan mereka.

Dari peristiwa tersebut, beberapa senjata ditemukan di tempat kejadian, kata polisi. Polisi belum melaporkan apakah mereka telah mengidentifikasi tersangka.

Penembakan di Los Angeles ini menambah panjang daftar kelam kasus penyalahgunaan senjata di Amerika Serikat, setelah sebelumnya yang terdekat ada penembakan massal di Highland Park, Illinois, Uvalde, Texas, dan Buffalo, New York.

Itu kembali memicu perdebatan sengit tentang mengapa peristiwa korban massal seperti itu terus terjadi di Amerika Serikat, dan perlunya undang-undang akses senjata baru.