Penembakan Massal di California, 4 Tewas Termasuk 1 Anak Kecil
Ilustrasi penembakan. (Pexels/Skitterphoto)

Bagikan:

JAKARTA - Empat orang, termasuk seorang anak, tewas dalam penembakan massal di sebuah kompleks perkantoran di Orange, California, Amerika Serikat pada Rabu malam, kata seorang pejabat polisi setempat.

"Orang kelima dibawa ke rumah sakit setempat dalam kondisi kritis dengan luka tembak," kata Letnan Jennifer Amat dari Departeme Kepolisian Orange.

"Malam ini sekitar pukul 17.30 petugas datang untuk melakukan tembakan di daerah 202 W. Lincoln," kata Amat dalam konferensi pers, menambahkan bahwa petugas menghadapi tembakan di tempat kejadian.

Seorang petugas kepolisian dan tersangka penembakan mengalami luka dan dibawa ke rumah sakit. Amat mengatakan, tersangka mengalami luka tembak dan dalam kondisi kritis.

Departemen tidak memberikan informasi lain tentang tersangka atau tentang korban.

"Saya dapat memberitahu Anda bahwa kami belum pernah mengalami insiden seperti ini di kota Orange sejak tahun 1997. Ini benar-benar tragedi bagi para korban, keluarga mereka, komunitas kami, dan departemen kepolisian kami," ungkapnya.

Berita tentang penembakan massal itu langsung menuai kecaman.

"Mengerikan dan memilukan. Hati kami bersama keluarga yang terkena dampak tragedi mengerikan malam ini," kata Gubernur California Gavin Newsom dalam unggahan di akun Twitter-nya.

Perwakilan California Katie Porter mengatakan dia dan timnya sedang memantau situasi.

"Saya sangat sedih dengan laporan penembakan massal di Orange County, dan saya terus mengingat para korban dan orang yang mereka cintai saat kami terus belajar lebih banyak," tulis Porter di Twitter.

Sementara, biro FBI di Los Angeles mengonfirmasi kepada CNN bahwa mereka menanggapi penembakan itu, tetapi Departemen Kepolisian Oranye adalah badan investigasi utama.