Setelah Datang ke Lokasi dan Melihat Penuh Keramaian, Wagub Riza Tegas Bilang Tidak Setuju CFW Digelar di Zebra Cross Dukuh Atas
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria di lokasi CFW Dukuh Atas/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Kegiatan Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai mendapat kecaman dari Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria Menurutnya, kegiatan Fashion Show itu dinilai mengganggu ketertiban umum.

"Jangan di jalan kalau gelar fashion show, itu sangat menggangu ketertiban umum," tegas Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria kepada wartawan di Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 Juli, malam.

Wagub menilai, ajang fashion show di tengah jalan sangat menggangu aktivitas untuk orang berjalan dan menyeberang. Belum lagi kendaran roda dua yang parkir di atas trotoar hingga mengganggu pejalan kaki.

"Jalur sepeda dijadikan parkir motor itu sangat menggangu sekali," katanya.

Melihat mulai membludaknya massa pengunjung CFW di kawasan Dukuh Atas, Pemprov berencana akan melakukan penataan dan merelokasi tren remaja SCBD itu ke tempat lain. Misalnya seperti di kawasan Monumen Nasional (Monas), Senayan, Taman Ismail Marzuki (TIM) dan dipelataran Sarinah.

"Empat lokasi tersebut nanti bisa dijadikan fashion week, jadi bisa silahturahmi juga di sana. Yang penting jangan melakukan kegiatan di tengah jalan dan itu sangat menggangu dan berbahaya," paparnya.

Lebih lanjut, Wagub DKI itu juga mendukung Polres Metro Jakarta Pusat yang menyebut bahwa fungsi zebra cross jalan merupakan tempat menyeberang bagi pejalan kaki. Bukan justru menjadi tempat catwalk kegiatan fashion show.

"Nanti para selebgram, artis dan adek - adek semuanya yang punya bakat fashion show bisa gelar di lokasi (relokasi) tersebut. Nanti kita carikan tempat, tadi kita diskusikan juga sama semua yang terkait. Jangan di tengah jalan atau di zebra cross, itu sangat berbahaya," tegasnya lagi.