Awalnya <i>Bak</i> Jagoan Tenteng Celurit Mau Tawuran di TPU Prumpung, Ketemu Polisi Pelajar Ini Pura-pura Cuci Piring Warga
Polisi menunjukkan barang bukti senjata tajam pelaku tawuran di Polsek Jatinegara, Jakarta/ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Tim Patroli Perintis Polres Metro Jakarta Timur menangkap 13 remaja usia sekolah yang hendak melakukan tawuran di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Prumpung, Jatinegara, Jakarta Timur.

Kepala Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur, Ipda Aman Widodo mengatakan, pihaknya menindaklanjuti laporan dari masyarakat mengenai para remaja yang akan melakukan tawuran.

"Ada laporan dari masyarakat sekitar jam 16.15 WIB. Selanjutnya kami menuju ke TPU Prumpung. ternyata mereka sudah lari duluan dan kita amankan 13 remaja," kata Aman Widodo di Jakarta, Antara, Selasa, 12 Juli.

Aman menambahkan, salah satu remaja pelaku tawuran tersebut sempat berusaha mengelak petugas ketika hendak ditangkap dengan berpura-pura mencuci piring di rumah penduduk.

Namun upaya tersebut tidak berhasil setelah penghuni rumah melaporkan bahwa remaja tersebut bukan bagian dari keluarganya.

"Salah satu dari remaja saat ingin ditangkap modus pura-pura cuci piring di rumah penduduk," ujar Aman.

Aman mengatakan, sejumlah barang bukti juga diamankan dari tangan para remaja tersebut di antaranya empat buah celurit dan tiga sepeda motor yang digunakan para remaja tersebut.

"Ini pelajar SMA dalam rangka opspek atau apa mereka belum mengaku, mereka hanya tahu mencari musuh," tutur Aman.

Para remaja tersebut kemudian digelandang ke Mapolsek Jatinegara untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Semua kita serahkan ke Polsek Jatinegara untuk ditindaklanjuti lebih lanjut," kata Aman.