Penampakan Rumah Dinas Irjen Ferdy Sambo Pascapenembakan
Rumah Kadiv Propam Fredy Sambo/Foto: Antara

Bagikan:

JAKARTA – Pascapenembakan yang terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo mendadak sepi. Selasa, 12 Juli sekitar pukul 13.30 WIB, suasana di sekitar rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan, tidak terlihat adanya aktivitas di dalam rumah dinas salah satu Petinggi Polri itu.

Warga sekitar komplek dan tetangga rumah dinas Irjen Ferdy Sambo juga terlihat sunyi.

Sebelumnya pada Jumat, 8 Juli sekitar pukul 17.00 WIB, Brigadir J anggota kepolisian dari Jambi tewas ditembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Dari pantauan VOI di tempat kejadian perkara (TKP) rumah dinas kejadian penembakan, posisi rumah berlantai dua itu berada tepat berhadapan dengan lapangan olahraga yang didalamnya terdapat Posko Keamanan Komplek Polri Duren Tiga.

Rumah dengan pagar besi berwarna coklat itu tidak terdapat garis polisi di bagian depan. Meski tidak terlihat pemasangan garis polisi, balkon dan ruangan di lantai dua masih terdapat sejumlah lampu yang menyalah meski hari sudah siang.

Salah satu jendela di lantai 2 bagian kanan juga terbuka sedikit. Di balik jendela tersebut masih tersingkap tirai gorden yang tertutup rapat. Tidak terlihat apapun dari pantauan VOI di luar rumah ke arah dibalik daun jendela yang terbuka itu.

Sementara di bagian bawah, dekat pintu utama rumah dinas Irjen Ferdy Sambo juga terlihat dua daun jendela yang terbuka. Namun suasana di dalam rumah masih nampak sepi, tak ada satupun aktivitas dari penghuni rumah.

Beberapa CCTV di bagian carport dan halaman di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo juga terdapat kamera pengintai. Pada bagian kanan pagar rumah, terdapat tanaman yang menjalar di tembok. Rumah dinas petinggi Polri itu terlihat asri dengan adanya sejumlah pohon yang tertanam di halaman.