Bagikan:

JAKARTA - Produsen pistol Turki CANiK kembali menerima gelar "Pistol of The Year" dengan SFx RIVAL-nya dalam gelaran Industry Choice Awards (ICA) 2022, yang dianggap sebagai salah satu penghargaan paling penting dari industri senjata di Amerika Serikat.

Yang bikin gelar tersebut terasa semakin spesial, tahun ini menandai keempat kalinya CANiK berhasil menerima penghargaan tersebut dalam enam tahun terakhir.

CANiK, salah satu produsen senjata ringan terkemuka dunia yang beroperasi di bawah Samsun Yurt Savunma (SYS), sebelumnya telah menerima penghargaan ini dengan TP9 SFx pada tahun 2017, TP9 ELITE COMBAT pada tahun 2019 dan TP9 ELITE SC pada tahun 2020.

General Manager SYS C. Utku Aral, yang pandangannya dicantumkan dalam pernyataan perusahaan, menyatakan meskipun merek CANiK telah berkembang dari Turki ke pasar global, namun telah membuktikan kualitasnya di seluruh dunia.

Menyatakan, mereka terus tumbuh di AS, Aral mengatakan: "Dengan produk kami, yang merupakan cerminan dari sejarah kami yang mengakar dan wajah inovatif, kami menambahkan nilai yang memenuhi syarat tidak hanya untuk perusahaan tetapi juga untuk industri pertahanan Turki," melansir Daily Sabah 30 Juni.

canik sfx rival
CANik SFx Rival. (Sumber: CANik USA)

"Kami menawarkan pengalaman pengambilan gambar yang lebih baik kepada pengguna dengan produk kami yang dirancang oleh tim ahli kami dengan studi jangka panjang," papar Aral.

"Kami melihat penghargaan bergengsi ini. sebagai representasi dari kesuksesan perusahaan di pasar senjata yang paling menantang. Dengan penghargaan yang kami terima ini, kami akan terus mewakili poin terbaru yang kami capai dalam R&D dan inovasi di dunia, sambil meningkatkan pangsa pasar kami di AS," tandas Aral.

Untuk diketahui, Industry Choice Awards (ICA) di mana tidak ada perusahaan yang diterima sebagai anggota atau sponsor, membuat evaluasi tentang pistol kebanyakan tanpa sepengetahuan perusahaan.

Juri membeli senjata atau aksesori untuk dievaluasi dari toko, mengevaluasinya, dan mengumumkan hasilnya. Juri, yang mewakili semua jenis militer, polisi, dan pengguna sipil di pasar senjata api, serta toko senjata, juga mempertimbangkan kepuasan distributor hingga dukungan purna jual produk, selain kinerja di pasar sebagai proses evaluasi.