Biden Tenangkan Pendukungnya: Tetap Yakin, Kita Berada di Jalur yang Tepat
Joe Biden (Instagram/joebiden)

Bagikan:

JAKARTA - Di tengah penghitungan suara Pemilu Presiden Amerika Serikat (AS) yang berlangsung ketat, kandidat presiden dari Demokrat Joe Biden memberikan pidato singkat kepada pendukungnya. Ia meminta mereka tetap yakin bahwa mereka berada di jalur yang tepat untuk menang.

Biden memberi dukungan moral kepada para pendukungnya tepat ketika bulan purnama sedang bersinar. Ia meminta mereka untuk tetap "menjaga keyakinan."

Melansir The Washington Post, mantan wakil presiden pada zaman Barack Obama ini telah memperoleh 205 suara electoral pada saat berpidato pukul 12.30 dini hari (terpaut 12 jam lebih lambat dari Indonesia) tersebut. Untuk bisa menang, sedikitnya ia perlu 65 suara dukungan elector lagi.

"Kami merasakan hal baik atas posisi kita sekarang. Kami benar-benar melakukannya. Saya di sini untuk memberi tahu Anda malam ini, bahwa kami yakin berada di jalur yang tepat untuk memenangkan pemilihan ini," kata Biden disambut klakson mobil pendukungnya yang menghadiri pidato tersebut. 

Beberapa ratus mobil berada di tempat parkir dekat Chase Center di Wilmington. Di sanalah panggung pidato Biden berdiri, lokasi yang sama ketika ia diusung Partai Demokrat sebagai capres AS.

"Kami merasa sangat baik tentang Wisconsin dan Michigan," kata Biden. "Ngomong-ngomong, perlu waktu untuk menghitung suara. Kami akan memenangkan Pennsylvania," ujarnya meyakinkan para pendukung.

Biden juga seperti menenangkan pendukungnya, dengan mengatakan bahwa hasil Pemilu AS ini masih akan terus berubah setidaknya sampai pagi hari waktu setempat. "Tapi mungkin butuh waktu lebih lama," kata Biden.

“Seperti yang telah saya katakan selama ini, bukanlah tempat saya atau Donald Trump untuk menyatakan siapa yang memenangkan pemilihan ini. Itu keputusan rakyat Amerika," pungkasnya.