Nekat Loncat dari Dermaga Selamatkan Tali Pancing yang Terjatuh, Pemuda di Manado Hilang, Masih Dicari Tim SAR
Tim SAR melakukan pencarian terhadap seorang pemuda yang melompat saat memancing di dermaga PT Gasmindo Bitung. ANTARA/HO-Humas Basarnas Manado

Bagikan:

MANADO - Tim SAR gabungan belum menemukan seorang pemuda yang melompat saat memancing di dermaga PT Gasmindo Bitung, Sulawesi Utara pada, Senin kemarin

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado, Monce mengatakan, pada pencarian hari kedua belum menemukan tanda-tanda korban.

"Pencarian saat ini belum menemukan tanda-tanda korban dan akan dilanjutkan pada besok, Rabu, Kami akan optimalkan pencarian ini agar seluruh tim SAR gabungan bisa secepatnya menemukan keberadaan korban," katanya di di Manado, Antara, Selasa, 5 Juli. 

Ia menambahkan pada pencarian hari ini, tim Basarnas menggunakan alat Aque eye dan penyelaman namun belum menemukan tanda tanda korban.

"Penyelaman dilakukan di sekitar lokasi kejadian perkara oleh empat personel dilaksanakan secara bergantian," katanya. 

Monce mengingatkan seluruh tim agar selalu menjaga kekompakan dan selalu berkoordinasi.

"Anggota tim yang terlibat, selalu agar jaga keamanan setiap melaksanakan pencarian baik penyelaman dan di atas perahu karet," katanya.

Korban Rivai Huasin, 18 tahun warga Girian Weru Bitung melompat ke pantai pada saat memancing di dermaga PT Gasmindo Bitung, pada Senin. Korban melompat dari dermaga diduga dikarenakan pancingnya terjatuh ke pantai.