3 Hari Hilang di Perairan Sungai Nipah, Tim SAR Masih Mencari Keberadaan Supriadi
Tim SAR gabungan saat berupaya mencari korban Nelayan bernama Supriadi (Foto: ANTARA/HO)

Bagikan:

RIAU - Tim SAR gabungan hingga saat ini masih mencari nelayan bernama Supriadi yang yang dilaporkan hilang di Perairan Sungai Nipah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, sejak Sabtu, 31 Juli petang.

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak mengatakan, tim SAR dan pihak kepolisian setempat sehari sebelumnya telah mencari korban di perairan dimana korban dilaporkan tenggelam dan hanyut terbawa arus sungai.

Korban yang berusia 46 tahun itu sebelumnya dilaporkan oleh rekannya terpeleset dan terjatuh di sungai. Rekannya saat itu bergegas mengambil tali namun korban terlanjur hanyut dan hilang terbawa arus sungai.

"Rekannya sudah sempat melemparkan tali, tapi korban cepat tenggelam dan menghilang," katanya lewat keterangan tertulis dari Pekanbaru, Antara, Senin, 2 Agustus. 

Ia menjelaskan rekan Supriadi saat itu terus berupaya mencari korban hingga beberapa jam namun korban tak ditemukan. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada perangkat desa untuk selanjutnya diteruskan ke pihak Basarnas Pos SAR Rokan Hilir.

"Sampai hari ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. Mudah-mudahan cepat ditemukan," katanya.

Kepada para nelayan atau masyarakat yang hendak mencari ikan di sungai atau di laut diimbau agar melengkapi diri dengan alat pengaman seperti rompi pelampung guna menghindari hal yang tidak diinginkan.