Ditampar Balik Netizen Puji <i>Prank</i> Donasi Rp2 Triliun Akidi Tio, Denny Siregar: Pernah Bela Ratna Sarumpaet Juga kan?
Pegiat Media Sosial Denny Siregar (Foto: Tangkap Layar CokroTV)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat Media Sosial Denny Siregar 'diserang' netizen usai video lawas berisi pujian pada keluarga almarhum Akidi Tio beredar. Potongan video Denny Siregar pertama kali dibagikan akun Twitter @CakK**** dan telah ditontoh oleh ribuan netizen.

Politisi Gerindra, Fadli Zon juga me-retweet potongan video dengan durasi 1 menit tersebut. Dalam video, Denny Siregar menyebutkan, apa yang dilakukan keluarga almarhum menampar semua orang kaya baru yang sulit menyumbang untuk penanganan COVID-19 di tanah air.

"Coba kita dengarkan lagi pujian setinggi langit dari  @Dennysiregar7 atas sumbangan 2 T dari Akidi Tio," cuit akun @CakK****

Dalam video, Denny bilang kedermawanan almarhum menampar semua kita, semua orang kaya di Indonesia namun miskin dalam aksi sosial memberi bantuan untuk penanganan COVID-19.

"Mungkin mungkin apa yang dilakukan oleh almarhum Bapak Akidi Tio pengusaha dari Sumatera Selatan yang tidak dikenal namanya oleh banyak orang ini menampar kita semua, menampar orang kaya baru yang hartanya masih bisa dihitung tapi sudah menyebut dirinya sultan,"

"Nampak artis yang sibuk pamer mobil dan rumah mewah tapi tidak sedikit pun terdengar bantuannya untuk kemanusiaan. Menampar orang-orang rasis yang berdonasi tapi masih melihat siapa yang harus dibantu dan agamanya apa termasuk beliau mennampar saya juga," kata Denny dalam video tersebut.

Dengan sikap baik almarhum, harusnya menjadi contoh bagi kita semua untuk terus berbuat baik tanpa perlu terlihat di permukaan. Pada akhir pujiannya, Denny mengucapkan terima kasish kepada keluarga almarhum.

"O iya  yang suka nongol di cokrom ya Itu muh bukan kena tampar kena tampol bolak balik kaya foto kopi," sindir akun @abahn****

"Klo ini bukan ketampar lagi.. keinjek2 masih gak sadar.m," balas akun @hdsam****

"terimakasih bapak @denisiregar07 atas hiburannya," cuit @SamudraE****

Terpisah lewat akun Twitter-nya @Dennysiregar7, Denny mengaku dirinya juga kena 'prank' oleh ulah dari anak almarhum.

"Ya, gua ngaku kena prank. Gua salah karena terlalu percaya. Namanya juga senang ada yg mau kasih bantuan..Lu juga pernah, kan? Waktu belain Ratna Sarumpaet?," cuit Denny. 

Heriyanti anak dari almarhum Akidi Tio ditetapkan sebagai tersangka kasus hoaks bantuan Rp2 triliun penanganan COVID-19 di Sumsel. Heriyanti masih diperiksa intensif penyidik.

"Motif tersangka saat ini sedang dalam tahap pemeriksaan. Yang jelas HR (Heriyanti, anak bungsu almarhum Akidi Tio) ini sudah jadi tersangka. Kita juga sudah amankan Prof H (Hardi Darmawan) untuk diperiksa. Penyidik sedang menguji motif termasuk akan dikenakan Undang Undang No 1 tahun 1946 pasal 15 dan 16 dan akan dikenakan sanksi cukup berat di atas 10 tahun," kata Direktur Intelkam Polda Sumsel Kombes Ratno Kuncoro di Palembang, Senin, 2 Agustus.