Jatuh ke Laut Saat Lempar Tali ke Kapal Tongkang, ABK di Karimun Ditemukan Meninggal
Foto via Antara.

Bagikan:

KEPRI - Tim SAR berhasil menemukan jasad anak buah kapal (ABK) berinisial MA (21) yang jatuh ke laut dari Kapal TB Tanjung Bahari 8 di Perairan Desa Pangke, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

“Sudah berhasil ditemukan oleh tim. Ditemukan tadi siang sekitar pukul 11.00 WIB dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi di Batam, Kepri, Kamis 12 Januari.

Dia menjelaskan, korban ditemukan tim tidak jauh dari lokasi jatuh awal. Korban ditemukan tim SAR gabungan dari unsur Basarnas, TNI dan Polri serta masyarakat.

Slamet mengatakan MA jatuh dari Kapal TB Tanjung Bahari 8 pada Rabu 11 Januari, sekitar pukul 17.00 WIB. Korban diduga terjatuh ke laut saat hendak melemparkan tali ke kapal pembawa tongkang lainnya yang hendak merapat ke dermaga.

Korban sempat diketahui oleh rekan-rekannya saat terjatuh dan mencoba mencari pertolongan, namun tidak lama korban sudah menghilang dari pandangan rekan-rekannya.

Melihat korban sudah tidak terlihat, pekerja lainnya di lokasi segera meminta pertolongan petugas SAR terdekat hingga akhirnya bisa ditemukan hari ini.

Dengan adanya kejadian itu, Slamet mengimbau masyarakat, terutama yang bekerja di laut agar selalu berhati-hati karena saat ini di wilayah Kepri masih dalam musim angin utara.

“Selalu berhati-hati, musim angin utara ini kondisi cuaca tidak bisa ditebak. Kondisi air laut juga demikian, sedapat mungkin gunakan alat keselamatan saat bekerja,” tandasnya.