Akuarium Nasional Abu Dhabi Perkenalkan Zona Baru untuk Anak: Pelajari Hewan dan Hutan Hujan Melalui Permainan
Salah satu sudut zona anak di Akuarium Nasional Abu Dhabi, UEA. (Sumber: Akuarium Nasional via The National News)

Bagikan:

JAKARTA - Akuarium Nasional di Al Qana, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) mengumumkan pembukaan zona baru, khusus untuk anak-anak yang dinamai Bella and Rio's Playground.

Ruang baru, dinamai dari akuarium Hyacinth Macaws Bella dan Rio ini, terletak di bagian Hutan Tergenang akuarium. Akses ke sini gratis, artinya hanya cukup membeli tiket untuk memasuki Akuarium Nasional.

Di sini, anak-anak dapat mempelajari fakta-fakta menyenangkan tentang hewan dan hutan hujan melalui permainan. Zona ini memiliki berbagai kegiatan, seperti mewarnai binatang di layar dan menyaksikannya menjadi hidup di layar dinding animasi.

Melalui pameran ini, anak-anak muda juga dapat berinteraksi dengan karya seni mereka untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka yang tinggal di Hutan Banjir, seperti Macaw Hyacinth, trenggiling, biawak, capybara dan lain-lain.

Zona lain di atraksi air juga akan membiarkan anak-anak memetakan gunung berapi mereka sendiri, berinteraksi dengan plankton dan bermain dengan interaktif zaman es, ditambah belajar melalui layar sentuh dan panduan dengan lebih dari empat bahasa yang tersedia.

"Di The National Aquarium, kami selalu mencari cara untuk mengembangkan cara baru dan menarik untuk mendidik pengunjung muda tentang kehidupan sehari-hari penghuni kami, dan zona anak Bella dan Rio melakukan hal itu dengan aktivitasnya yang segar dan menarik," kata manajer umum Paul Hamilton, melansir The National News 5 Juli.

“Akuarium selalu dibayangkan sebagai negeri ajaib bagi keluarga untuk datang dan menjelajahi, menikmati, dan melibatkan rasa ingin tahu mereka dan kami bahkan lebih yakin, peluncuran taman bermain Bella dan Rio akan berkontribusi pada kesuksesan serta pertumbuhan kami, karena berfungsi sebagai pusat pembelajaran dan tawa di dalam The National Aquarium," paparnya.

Akuarium Nasional dibuka pada bulan November dan merupakan proyek pertama yang dibuka di Al Qana, tujuan tepi laut baru di ibu kota yang membentang 2,4 kilometer. Daya tarik ini adalah rumah bagi 46.000 makhluk dari 300 spesies yang tersebar di 10 zona.

Untuk diketahui, ini adalah akuarium terbesar di Timur Tengah dengan satwa liar yang dirawat oleh tim yang terdiri dari 80 ahli dan spesialis kehidupan laut.