SeaWorld Abu Dhabi Jadi yang Pertama di Luar Amerika Serikat: Tawarkan Hiburan hingga Edukasi
SeaWorld Abu Dhabi. (Sumber: SeaWorld Abu Dhabi)

Bagikan:

JAKARTA - Resmi beroperasional pada 22 Mei lalu, SeaWorld Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) menjadi taman hiburan kehidupan laut pertama yang didukung berbagai teknologi canggih di kawasan Timur Tengah.

Menambah pilihan hiburan di Pulau Yas, SeaWorld Abu Dhabi dikembangkan oleh Miral bekerja sama dengan SeaWorld Parks & Entertainment, perusahaan taman hiburan dan hiburan pendidikan terkenal dengan fokus pada konservasi zoologi.

"SeaWorld Abu Dhabi mewakili taman hiburan generasi berikutnya, bergabung dengan pengalaman kelas dunia di Pulau Yas, memposisikannya lebih lanjut sebagai tujuan global teratas, berkontribusi pada pertumbuhan visi pariwisata Abu Dhabi," terang Ketua Miral Mohamed Al Mubarak, seperti dilansir dari The National News 13 Juli.

"Taman ini juga akan memainkan peran kunci dalam mempromosikan kesadaran lingkungan dan melindungi kehidupan laut di Abu Dhabi, UEA dan wilayah yang lebih luas, yang tidak diragukan lagi menginspirasi para tamu untuk merawat dan melindungi kehidupan laut kita yang berharga di tahun-tahun mendatang," terangnya.

"Bersama dengan mitra kami, SeaWorld Parks and Entertainment, kami bangga mendorong batas sains dan konservasi untuk menciptakan pusat pengetahuan yang benar-benar tak tertandingi, menunjukkan komitmen bersama kami untuk menjunjung standar tertinggi perawatan dan kesejahteraan hewan," tandas Mubarak.

Memiliki lima zona dalam ruangan seluas lebih dari 183.000 meter persegi, SeaWorld Abu Dhabi menceritakan kisah One Ocean yang menawan, membawa tamu dalam perjalanan penemuan yang memadukan pembelajaran dan kesenangan dengan mulus di delapan alam yang imersif.

seaworld abu dhabi
SeaWorld Abu Dhabi. (Sumber: SeaWorld Abu Dhabi)

Di SeaWorld Abu Dhabi, tamu dari segala usia dapat menikmati pengalaman ramah keluarga yang unik termasuk perjumpaan hewan dari jarak dekat dan presentasi hewan.

Taman ini juga merupakan rumah bagi hiburan, wahana dan atraksi yang mengasyikkan, serta pengalaman bersantap dan berbelanja yang tak tertandingi.

"Sebagai taman SeaWorld pertama yang dibuka di luar Amerika Serikat, SeaWorld Abu Dhabi menandai babak penting bagi SeaWorld Parks & Entertainment," ujar Chairman of SeaWorld Parks & Entertainment Scott Ross.

"Merupakan kehormatan besar kami merayakan pembukaan yang sangat dinantikan ini bersama mitra kami yang berharga di Miral," lanjutnya.

"Taman hiburan kehidupan laut SeaWorld Abu Dhabi yang luar biasa lahir melalui kolaborasi dan inovasi selama bertahun-tahun, menggabungkan pengalaman SeaWorld selama hampir 60 tahun dalam kesejahteraan hewan dan komitmen terhadap konservasi laut, dengan rekam jejak Miral yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai pengembang terkemuka tujuan kelas dunia," urai Ross.

Dikatakan, SeaWorld Abu Dhabi menawarkan kepada para pengunjung pengalaman unik dengan alam bertema laut yang beragam.

"Bersama-sama, kami telah menciptakan taman hiburan kehidupan laut yang canggih, tidak seperti apa pun yang pernah ada di dunia hingga saat ini, benar-benar mewakili pengalaman SeaWorld generasi berikutnya," jelasnya.

"Kami yakin para tamu akan kagum dengan semua yang ditawarkan SeaWorld Abu Dhabi dan kami dengan tulus bangga memainkan peran kami dalam menginspirasi komitmen mereka terhadap konservasi laut di tahun-tahun mendatang," tandasnya.

seaworld abu dhabi
SeaWorld Abu Dhabi. (Sumber: SeaWorld Abu Dhabi)

Setiap zona mewakili lingkungan laut berbeda yang ditemukan di seluruh dunia, memungkinkan pengunjung membenamkan diri dalam dunia penemuan.

Zona One Ocean berfungsi sebagai inti dari taman, membagikan kisahnya melalui media imersif. Itu juga menampung Pusat Perawatan Hewan dan merupakan pintu gerbang ke seluruh taman.

Sementara. Zona Laut Abu Dhabi mengundang para tamu untuk menjelajahi kehidupan laut Teluk Arab, sementara Rocky Point menampilkan singa laut dan anjing laut pelabuhan di teluk yang terinspirasi oleh barat laut Pasifik.

Berikutnya, Zona Samudra Tropis menampilkan hutan hujan yang semarak dan laguna biru, dengan lumba-lumba, flamingo, burung, dan ikan lainnya.

Sedangkan di Zona MicroOcean, pengunjung dapat menjelajahi dunia mikroskopis sebagai plankton, mempelajari pengaruhnya terhadap ekosistem laut.

The Endless Ocean yang ada di sini merupakan akuarium kehidupan laut multi-spesies terbesar di dunia, sedangkan zona Polar Ocean menawarkan pemandangan laut yang sedingin es dan wawasan tentang spesies kutub.

SeaWorld Abu Dhabi menawarkan 10 pertunjukan hewan dan lebih dari 100 pengalaman dan presentasi hewan, di mana para tamu dapat belajar tentang hewan laut yang menarik seperti lumba-lumba, hiu hingga penyu.

Taman ini juga menampilkan lebih dari 15 wahana dan pengalaman interaktif, membawa tamu dalam perjalanan unik di bawah ombak.

Tak perlu khawatir kelaparan, karena pilihan bersantap di sini terdapat hingga 18 jenis berbeda, mulai dari camilan hingga makanan berat.