Sambut Kedatangan Jokowi di Medan, Gubernur Edy Rahmayadi: Saya Merasa Terhormat Sekali, Selamat Datang di Sumut
Presiden Jokowi disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat tiba di Kota Medan pada Selasa 5 Juli. (Instagram @edy_rahmayad)

Bagikan:

MEDAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta rombongan tiba di Kota Medan. Kedatangan kepala negara langsung disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi beserta istri.

Gubernur Edy mengaku sangat terhormat menerima kunjungan Presiden Jokowi. Dia bilang hadirnya Jokowi bersamaan dengan upaya Sumut memerangi stunting.

"Saya bangga dan merasa terhormat sekali, beliau bisa langsung datang pada peringatan Hari Keluarga Nasional di Kota Medan," tulis dia dalam akun Instagramnya, @edy_rahmayadi, Selasa 5 Juli.

Eks Ketua PSSI itu menyampaikan kunjungan Jokowi kali kesekian menjadi energi dan semangat baru bagi dirinya untuk membangun Sumut yang lebih maju dan bermartabat.

"Selamat datang di Sumatera Utara Pak Presiden, dan terima kasih atas dukungannya demi memajukan Sumatera Utara," ujarnya.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretriat Presiden, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana tiba di Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan, Sumut, sekitar pukul 16.05 WIB, Selasa 5 Juli.

Setibanya di Medan, Presiden beserta rombongan langsung menuju hotel tempat bermalam untuk melanjutkan sejumlah kegiatan rangkaian kunjungan kerja pada keesokan harinya.

"Insya Allah, Presiden @jokowi akan mengunjungi Kepulauan Nias, kemudian bertemu dengan masyarakat penerima Program Keluarga Harapan di Pasar Petisah Medan, meninjau Pusat Penelitian Kelapa Sawit, Hari Keluarga Nasional, peresmian revitalisasi Lapangan Merdeka Medan, hingga peninjauan rumah apung di Belawan," ujar Gubernur Edy.

Hadir pula menyambut Presiden dan rombongan saat Jokowi tiba di Kota Medan, di antaranya Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin beserta istri, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak beserta istri, Wali Kota Medan Bobby Nasution, dan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb. Reka Budiarsa beserta istri.