Bantah Akun Twitternya Disita Penyidik, Roy Suryo: Hoaks, Saya Senyum Aja!
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo. (Rizky Sulistio-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo membantah pernyataan polisi yang menyebut bahwa akun Twitternya @KRMTroysuryo2 telah disita untuk dijadikan barang bukti.

Menurutnya, sampai saat ini akun yang kerap digunakan untuk menulis kritikan terhadap pemerintah masih ada atau tak disita.

"Hoaks (penyitaan akun, red)," ujar Roy Suryo kepada wartawan, Kamis, 30 Juni.

Bahkan, saat dipertegas mengenai penyitaan akun itu, eks Menpora ini hanya merespons dengan senyum. Roy yakin 100 persen akun Twitternya masih ada dan tetap aktif.

"Ya nggak apa-apa saya sih senyum aja. Yang jelas saya sih akun saya masih ada," ungkapnya.

Menambahkan, pengacara Roy Suryo, Pitra Romadoni mengatakan perihal penyitaan akun pihaknya belum mendapat informasi. Sehingga, akan berkoordinasi dengan penyidik mengenai hal tersebut.

"Mengenai itu nanti kita koordinasi. Saat ini kita belum ada koordinasi mengenai hal tersebut," kata Pitra.

Polda Metro Jaya menyita akun Twitter @KRMTroysuryo2 yang merupakan milik Roy Suryo. Akun itu disita sebagai barang bukti kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Joko Widodo (Jokowi).

"Iya disita, yang dia gunakan untuk uploadan itu. Apa itu nama akunnya kemarin yang saya sebutkan @KRMTroysuryo9," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan

Akun itu disita karena eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menggunakannya saat mengunggah meme yang menjadi pokok permasalahan.

Karenanya, penyidik beranggapan akun itu layak disita sebagai barang bukti. Apalagi kasus dengan terlapor Roy Suryo ini telah naik ke tahap penyidikan. "Akun itu yang dia gunakan," kata Zulpan.