Sebagian Wilayah Jakarta, Depok, Bekasi Alami Mati Listrik, PLN Minta Maaf
Ilustrasi (Foto: Humas PLN)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagian wilayah di Jakarta, Depok, dan Bekasi mengalami gangguan mati listrik pada hari Minggu, 2 November siang. Listrik padam disebabkan oleh hujan deras disertai petir.

SRM General Affairs PLN UID Jakarta Raya Emir Muhaimin menyebut, hujan deras disertai petir tersebut menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan sejak pukul 12.58 WIB.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," kata Emir dalam keterangan tertulis, Minggu, 1 November.

Emir menjelaskan, PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya secara bertahap. Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. 

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," ungkap dia.

Sebagai informasi, sejumlah daerah yang terkena dampak dari padamnya aliran listrik tersebut tersebar di sejumlah wilayah. Di Jakarta Selatan, listrik padam di kawasan Ampera, Mampang, Kuningan, dan sekitarnya.

Di Jakarta Utara, listrik padam di kawasan Sunter, Cilincing, dan Sekitarnya. Di Jakarta Selatan berada di Condet, Makasar, Jatinegara, dan sekitarnya. Di Jakarta Pusat, listrik padamu di kawasan Menteng. Kemudian, di Bekasi, listrik padam di Rawalumbu, Jatiwarna, dan sekitarnya.