Jakarta dan Sekitarnya Mati Listrik, PLN Sebut Daerah ini Sudah Nyala
Ilustrasi (Foto: PLN)

Bagikan:

JAKARTA - Senior Manager General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Emir Muhaimin menyebut ada beberapa daerah yang telah menyala kembali setelah terjadi pemadaman listrik pada siang ini.

"Saat ini sejumlah wilayah sudah berangsur menyala kembali, di antaranya meliputi Cawang, Duren Tiga, Mampang, Danayasa, SCBD, Kemang, Ancol, Angke, Setiabudi, Senen, Gambir, Cempaka Mas, dan Cempaka Putih," tutur Emir dalam keterangannya, Minggu, 1 November.

Kata Emir, hujan deras disertai petir adalah faktor yang menyebabkan sejumlah Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV mengalami gangguan. Gangguan tersebut terjadi sejak pukul 12.58 WIB.

Adapun SUTET yang mengalami gangguan yakni SUTET Muara Tawar - Cibatu, SUTET Depok-Cibinong, SUTET Cawang - Muara Tawar, dan SUTET Bekasi-Tambun.

"PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian wilayah Jakarta mengalami padam," tutur Emir.

Emir menjelaskan, PLN akan melakukan penormalan dengan memindahkan beban listrik ke jaringan lainnya secara bertahap. Saat ini tim tengah melakukan upaya pengecekan dan upaya perbaikan untuk mempercepat pemulihan sistem kelistrikan. 

"Proses penormalan terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," ungkap dia.