Listrik Jakarta dan Bekasi Padam, PLN: Sebagian Sudah Normal
Ilustrasi/ Humas PLN Disjaya

Bagikan:

JAKARTA -  Sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Bekasi mengalami pemadaman listrik. Pemadaman listrik tersebut ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. 

Salah satu akun dengan nama @_naninana mengatakan bahwa listrik di Jakarta-Bekasi padam kembali.

"Jakarta-Bekasi lagi mati mas. Unit Priok gagal start nih kayaknya. Lagi recovery ini 😊," tulisnya, dikutip VOI, Sabtu, 27 Maret.

PT PLN (Persero) membenarkan adanya pemadaman listrik tersebut. PLH Senior Manager General Affairs PLN UID Jakarta Raya, Dita Artsana menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan di sebagian Jakarta dan Bekasi yang terdampak akibat gangguan pada sisi transmisi Sub Sistem Bekasi Priok pada pukul 08.06 WIB.

"PLN gerak cepat menyalakan aliran listrik yang mengalami gangguan sehingga hanya dalam waktu kurang dari 15 menit, listrik di Dukuh Atas, Ancol, Angke, dan Kemayoran sudah normal kembali," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Sabtu, 27 Maret.

Secara bertahap, kata Dita, PLN juga menormalkan wilayah lain yang terdampak.

Adapun wilayah yang belum normal hingga pukul 09.35 WIB yaitu Gambir Baru, Harapan Indah, Kandang Sapi, Kelapa Gading, Pegangsaan, Penggilingan, Plumpang, Pulogadung, Pulomas, dan Bekasi.

Dita mengatakan, info terkait pemadaman di wilayah Jakarta dan sekitarnya bisa dilihat di pelita.plnjaya.co.id. Sementara itu, untuk informasi kelistrikan dan pengaduan pelanggan dapat mengunduh Aplikasi New PLN Mobile dan menghubungi Contact Center PLN 123.