Listrik Selasa Pagi Mati Bikin Anak Jaksel <i>Ngomel</i>, PLN: Ada Gangguan Jaringan 150 Kilo Volt
Gedung PLN. (Angga Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Wilayah DKI Jakarta, khususnya Jakarta Selatan, pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB kembali mengalami mati lampu alias listrik padam. Pemadaman ini terjadi di sekitar Mampang, Sudirman, Kuningan, Pasar Minggu, Senayan, SCBD, Duren Tiga, Kemang, dan Antasari.

General Affairs PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya) Emir Muhaimin menjelaskan, padam listrik ini disebabkan adanya gangguan jaringan 150 kilo volt.

"Saat ini PLN sedang mengupayakan penormalan aliran listrik," katanya, dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Selasa, 1 Desember.

Emir berujar, saat ini wilayah yang sudah berhasil dinormalkan kembali yaitu Sudirman, SCBD, Taman Rasuna Mampang, sebagian Kuningan, dan Antasari.

"Pukul 09.45 WIB PLN telah berhasil melakukan penormalan 70 persen. Sedangkan 30 persen yang belum normal yaitu wilayah Taman Rasuna dan Duren Tiga," tuturnya.

Menurut Emir, pelanggan PLN dapat melihat infomasi mengenai wilayah padam listrik melalui website pelita.plnjaya.co.id.

"Atau menghubungi contact center 123 untuk mendapatkan informasi gangguan listrik maupun informasi pelayanan kelistrikan lainnya," ucapnya.

Sekadar informasi, kabar padam listrik juga ramai di media sosial, seperti Twitter. Sejumlah orang mengeluhkan padamnya listrik ini dengan menyebutkan akun resmi PT PLN (Persero) yakni @pln_123.

Salah satu akun @prajanjisaja yang mengeluhkan listrik di rumahnya di daerah Pejaten mati pada Selasa pagi.

Kemudian, akun @sillysampi menuturkan bahwa mati listrik di daerah Jaksel disebabkan gardu terbakar.

Sebelumnya, DKI Jakarta dan sekitarnya juga mengalami pemadaman listrik pada Minggu, 1 November lalu. Saat itu, padam listrik dikarenakan adanya gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 KV di Muara Tawar pada pukul 12.58 WIB. Hal itu lantas menyebabkan gangguan suplai listrik ke ibu kota.