Janji Deng Ical Jadi Pelayan Terbaik Warga Makassar
Calon Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) menemui warga

Bagikan:

MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) menjanjikan kepemimpinan sebagai pelayan masyarakat bila terpilih di Pilkada Makasssar. Bersama calon wakil wali kota Fadli Ananda, Deng Ical berjanji memprioritaskan masyarakat menengah ke bawah.

Janji ini disampaikan Deng Ical dalam kampanye di Kelurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate, Makassar. Calon nomor urut 3 ini disambut meriah warga setempat.

"Itu masyarakat menengah ke atas tidak butuhji untuk dilayani. Mereka hanya butuh peraturan yang jelas dan dibuat aman dan nyaman, maka mereka akan bekerja sendiri," kata Deng Ical dikutip dari keterangan tertulis, Jumat, 30 Oktober.

Menurut dia, kondisi itu berbeda dengan masyarakat menengah ke bawah. Mereka harus dipastikan mendapatkan pelayanan terbaik. 

"Maka dari itu jika Deng Ical dan Fadli Ananda terpilih memimpin Makassar, maka prioritas utama kami itu adalah memberikan pelayanan maksimal, agar hak-hak masyarakat bisa terpenuhi dengan baik," tuturnya.

Karena itu, pasangan yang dikenal dengan Dilan ini memiliki visi Somberena Makassar. Di dalam visi misi Dilan memiliki tiga program 100 hari kerja yaitu unifaksi data, peta drainase dan reformasi birokrasi.

"Program unfikasi data itu untuk memantapkan seluruh data, baik orang miskin, pengangguran, industri rumah tangga dan data lainnya. Program kedua itu adalah peta drainase, hal ini bertujuan untuk membebaskan kota Makassar dari banjir,” papar Deng Ical.

Dengan peta drainase maka akan diketahui kontur wilayah. Sedangkan program ketiga yakni reformasi birokrasi

“Istilah Pak Jokowi Revolusi mental. Tidak boleh lagi birokrasi bermental penguasa tapi harus bermental pelayan masyarakat," papar Deng Ical.

Salah satu warga Balang Baru, Daeng Gassing memuji ketiga program pasangan Dilan yang menurutnya sangat berpihak kepada masyarakat kecil.

"Ketiga program Dilan sangat bagus. Insyaallah jika Deng Ical dan Fadli Ananda terpilih, kami harap program itu bisa langsung terealisasi," harapnya.