Bagikan:

LEBAK – Deni, warga Desa Bolang, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, terkejut ketika dirinya melihat sosok jasad yang membusuk, tengah dimakan biawak di Sungai Cibinuangeun, Desa Bolang, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Banten, Senin, 27 Juni, sekita pukul 10.00 WIB.

Deni menuturkan dirinya menemukan mayat tersebut ketika hendak memancing di sungai Cibinuangeun.

“Iya betul, ketika saya sampai ke pinggir kali saya melihat adanya mayat yang dikerumuni biawak. Akhirnya saya memberitahu warga dan warga memberitahu pihak kepolisian,” ujar Deni dalam keterangan tertulis sebagaimana dilaporkan Polsek Malingping, Polres Lebak.

Kapolsek Malingping AKP Sugair Alimunandar mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari Deni, pihaknya segera melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP) di Sungai Cibinuangeun.

"Ya benar telah terjadi penemuan mayat di Desa Bolang Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak. Setelah dikonfirmasi ke TKP bahwa benar ada mayat tanpa identitas di Sungai Cibinuangeun dengan kondisi bagian perut hingga kepala sudah rusak. Menurut keterangan saksi rusak akibat dimakan biawak," terang AKP Sugiar.

Kendati demikian, Sugiar belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut apakah jasad tersebut korban pembunuhan atau bukan. Sebab hingga kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

"Namun kami belum bisa memberikan keterangan lebih detail terkait penemuan mayat tersebut, mengingat pihak kami sedang melakukan penyelidikan di TKP, mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan berkoordinasi dengan tim inavis Polres Lebak," tutup Sugiar.