Balap Mobil di Jalan Asia Afrika Senayan Mulai Lagi, Polisi Bakal Tindak Tegas
Tangkap layar video aksi balap mobil dragrace di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat

Bagikan:

JAKARTA - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Pusat akan menindak pelaku balap mobil liar di sepanjang Jalan Asia Afrika, tepatnya di depan Senayan City, Kelurahan Gelora Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dalam waktu dekat.

Ajang balapan mobil itu dituding menjadi penyebab kemacetan, meresahkan warga sekitar, dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

Padahal, kegiatan tak berizin itu sempat steril setelah adanya pembuatan pos pengamanan lalu lintas. Namun belakangan ini kembali terulang pada Jumat, 24 Juni, dini hari.

Salah satu warga sekitar mengatakan, jika malam hari menjelang akhir pekan, para kawula muda penggemar mobil dragrace berkumpul di Jalan Asia Afrika.

"Biasanya ramai pada Kamis malam, Jumat malam dan Sabtu malam. Mulainya setelah jam 24.00 biasanya. Mereka melepas start di depan Senayan City, ada dua mobil biasanya yang adu kecepatan dengan trek lurus," kata salah satu sumber, Jumat, 24 Juni.

Keramaian tak terhindarkan meski malam menjelang pagi. Para penonton terdiri dari anak remaja pria dan wanita. Mereka kerap menonton di sisi Jalan Asia Afrika, guna melihat dua mobil beradu kecepatan.

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta mengatakan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan tegas dalam waktu dekat.

"Sudah pasti kita akan tindak," singkat Purwanta, saat dikonfirmasi VOI, Jumat, 24 Juni.