Sering Masuk Masjid Dikira Mau Ibadah, Pria Inisial TB Malah Incar Handphone Milik Jemaah
Tangkap layar rekaman CCTV saat pelaku berinisial TB berusaha mencuri HP milik jamaah yang tidur di masjid

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berinisial TB (27) di Kabupaten Lebak, Banten tepergok jamaah saat mencuri handphone di dalam Masjid Nurul Abrar, di Jalan Mangga Dua Dalam, No. 17, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kapolsek Sawah Besar AKP Patar Mula Bona mengatakan, penangkapan bermula saat pengurus melihat monitor CCTV di dalam Masjid. Dalam layar kotak berukuran tak lebih dari 14 inci itu, terlihat seorang laki-laki berusaha mengambil handphone milik salah satu jamaah yang sedang tidur di dalam masjid.

"Saat kejadian, korban berinisial M pemilik handphone sedang tidur. Kejadian pertama (pencurian) terjadi pada Sabtu, 18 Juni siang. Kemudian pelaku kembali ke masjid yang sama pada Rabu 22 Juni," kata AKP Bona saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 23 Juni.

Namun siapa sangka kedatangan pelaku yang kedua kalinya, merupakan hari apes bagi TB. Saat melakukan aksi yang kedua kalinya, pengurus masjid dan rekan-rekannya langsung menangkapnya.

"Mencuri barang milik korban (jamaah masjid) yang sedang tertidur," ucapnya.

Unit Reksrim Polsek Sawah Besar segera dihubungi melakukan proses hukum selanjutnya.

Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Wildan menjelaskan, dari pengakuan TB, uang hasil pencurian handphone digunakan untuk kebutuhan (makan) sehari - hari.

"Uangnya untuk kebutuhan sehari -hari," kata AKP Wildan.

Dalam aksinya, lanjut Wildan, pelaku sengaja mengincar jamaah masjid yang lengah terhadap barang berharganya.

"Dia tinggal sehari -hari di masjid yang berbeda, terus berpindah. Pelaku belum pernah dihukum (residivis). Dari pengakuannya, dia belum menikah," katanya.