Bagikan:

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membantah dirinya menerima surat rekomendasi bakal calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dari Partai NasDem.

Ganjar mengatakan dirinya belum menerima surat apa pun dari partai besutan Surya Paloh tersebut.

"Oh, belum (terima surat rekomendasi dari Partai NasDem, red)," kata Ganjar kepada wartawan di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu, 22 Juni.

Ganjar juga membantah dirinya memberikan respons terhadap surat tersebut.

"Enggak, enggak. Belum. Enggak ada," tegas kader PDIP itu.

"Saya menghormati partai-partai," imbuh Ganjar.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan surat rekomendasi telah diterima oleh para bakal capres. Ada tiga nama yang menerima yaitu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Pengakuan Willy, ketiganya memberi respons yang berbeda. "Ada yang alhamdulillah, ada yang terima kasih, ada yang senyum dengan luar biasa," ujarnya di kantor DPP NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Juni.

Meski begitu, Willy mengatakan, ketiganya sama-sama menyambut baik hasil rekomendasi Rakernas NasDem tersebut.

"Apa yang NasDem berikan cukup diterima dengan lapang dada oleh para kandidat. Itu kami juga bersyukur dan ingin bersambut. Semoga hal-hal ini terus menerus seperti ini," ungkapnya.

Nama Ganjar menjadi salah satu bakal calon presiden yang diumumkan dalam Rakernas NasDem, Jumat malam, 18 Juni. Dia dipilih oleh 29 DPW Partai NasDem.