Sudah Bersahabat Puluhan Tahun Jadi Alasan Surya Paloh Undang Mahathir Mohammad ke Rakernas NasDem
Ketum NasDem Surya Paloh bersama Mahathir Mohammad/FOTO: Wardhany Tsa Tsia-VOI

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengatakan dirinya khusus mengundang eks Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohammad ke rapat kerja nasional (rakernas) partainya karena menjalin persahabatan cukup lama.

"Saya pribadi berhubungan dan mengenal beliau lebih dari 40 tahun yang lalu," kata Surya kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup dengan Mahathir Mohammad di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat, 17 Juni.

Surya Paloh mengatakan dirinya menaruh rasa hormat pada Mahathir. Bahkan, nanti sahabatnya akan diberi waktu untuk memberikan kuliah umum di hadapan kader Partai NasDem.

"Dan itu suatu momentum berharga bagi NasDem yang tentunya menambah spirit motivasi," tegasnya.

"Kita tahu bersama Doktor Mahathir Mohammad ini adalah tokoh bangsa, lebih khusus lagi yang selalu memberi inspiring bagi siapa saja," imbuh Surya.

Sementara itu, Mahathir Mohammad mengaku senang bisa hadir di Indonesia dan bertemu dengan Surya Paloh yang disebutnya sebagai kawan lama.

"Saya amat bersyukur karena dapat berjumpa dengan kawan lama," ujarnya.

Selain itu, dia juga melihat sudah banyak kemajuan yang sudah dicapai oleh Indonesia khususnya Surya Paloh.

"Ini menggembirakan saya. Saya harap kita dapat meneruskan persahabatan ini di masa depan walaupun saya tak ade masa banyak dan kita harap kita boleh menyumbang persahabatan antara Malaysia dan Indonesia," kata Mahathir.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyebut Mahathir datang saat penutupan Rakernas pada Jumat, 17 Juni. Hubungan Mahathir dan Surya Paloh sudah terjalin sejak lama.

"Ya, Pak Mahathir Mohammad datang sebagai sahabat Ketua Umum Surya," kata Ahmad Ali kepada wartawan beberapa waktu lalu.